Monday, September 15, 2008

Read More / Baca Selengkapnya Pada Postingan Yang Panjang

Bila kita mau membuat ringkas blog yang kita buat, ada baiknya kalau tiap postingan yang terlalu panjang yang bikin sesak halaman utama, di munculin sedikit aja abstraksinya saja kemudian ada sebuah link Read More / Baca Selengkapnya untuk melihat keseluruhan isi halaman tersebut.
Berikut langkah-langkahnya :

1. Buka menu Layout --->Edit HTML.
2. Kasih tanda cek (centang) pada cekbox "expand widget template"
3. Cari kode berikut di Template blog kamu (tempatnya kira-kira pada 1/4 bagian bawah kode html) :


<div class='post-body entry-content'>


nah kalo dah ketemu maka dibawahnya ada kode seperti ini :


<p><data:post.body/></p>


4. Kalau sudah ketemu, Ganti kode yang ini <p><data:post.body/></p> menjadi seperti ini :


<b:if cond='data:blog.pageType == "item"'>
<style>.fullpost{display:inline;}</style>
<p><data:post.body/></p>
<b:else/>
<style>.fullpost{display:none;}</style>

<p><data:post.body/></p>

<a expr:href='data:post.url'>Read More......</a>
</b:if>


Tulisan "Read More....." itu bisa kamu rubah, misalnya jadi "Baca Selengkapnya".

5. Simpan hasil pengeditan.
6. Kemudian pilih menu Setting lalu pilih Formatting
7. Pada kotak Post Template isikan kode berikut:


<span class="fullpost">


</span>


8. Kemudian Simpan.
9. Ketika memposting, kan disana ada 2 tab pilihan tuh, yang "Compose" dan "Edit Html", Nha kamu pilih yang "Edit HTML", Maka secara otomatis akan tampak kode seperti berikut :


<span class="fullpost">


</span>


10. Letakkan abstraksi posting atau artikel yang akan ditampilkan dihalama utama (sebelum tulisan "Redmore") diatas kode ini :
<span class="fullpost"> sementara sisanya yaitu keseluruhan posting letakkan di antara kode <span class="fullpost"> dan </span>

dah selesai,.........huh cuapek's....
coba sendiri aja deh, >> good luck

sumber : trik-tips blogspot

3 comments:

andre said...

bgus bgt triknya..

kok stiap meng edit html, selalu error????
jadinya ya gak jadi mengcopy html lain....????

Eko Budhi Harto said...

artikelnya bagus banget..

toyotasemarang.co.cc said...

Bos punya tutorial auto readmore ga, kalo tutor ini kan kita harus sedikit nge-set dulu.Ada ga yang langsung otomatis.

Post a Comment