Monday, September 8, 2008

Cara Menghilangkan Judul Blog di Header

Judul blog sebenernya sangat penting buat ngasih info tentang blog kita dan sangat penting dalam mesin pencari seperti google... tapi sangat disayangkan kalau judul blog itu mengganggu estetika penglihatan (waduh berat banget bahasanya). ya! yang kita bicarakan adalah judul blog yang terlihat di header, apalagi jika kita sudah membuat background header kita sebagus mungkin. Kan nggak lucu tuh.. tiba2 ada tulisan judul diatas header yg nggak mecing ma warna/apa aja yg udah kita taruh di header. tapi tenang dulu aku punya solusinya mau tau....nihhhhhhhhhhh tangkep ya..!!

Pertama2 masuk menu Layout ----> Edit HTML kemudian cari kode di blog anda yang kira2 seperti dibawah ini :

#header h1 {
margin:50;
padding:5px 0 0 10px;
font-size: 100%;
font-weight:bold;
line-height: 1.2em;
letter-spacing:.0em;
font-style:italic;
color:#FFFFFF;
}

Nahh kalau dah ketemu, kita bisa tambahkan kode Css visibility:hidden; biar judul blognya nggak keliatan cara naruh kodenya seperti dibawah ini :

#header h1 {
margin:50;
padding:5px 0 0 10px;
font-size: 100%;
font-weight:bold;
line-height: 1.2em;
letter-spacing:.0em;
font-style:italic;
color:#FFFFFF;
visibility:hidden;
}

Kalau dah beres semuanya jangan lupa di Save/disimpan pengaturannya
guampang kan, cepet praktekin jangan diem aja... Ok

15 comments:

iswaji said...

terimakasih mas aku dah coba eh bisa deh maksihhhh

Zippy said...

Wew, thx banget...
Akhir'x gue bs ngilangin tu title blog'x, hehehe...

www.porongonline.co.cc said...

Mantap Mang ? tutornya ini yang aku cari ...


thanks you brow

Bengkel Asmaul said...

Syukron Jazakallah khoiron katsiron

Saprol Media said...

makasih yach atas tutorialnya...!!!
salam kenal : saprool

Unknown said...

Wah keren blog ku jadi makin mantap

Telecenter Sabang said...

Salam knal.
Blog saya memakai template "langit" ttpi gak ada kode yng sama ato yg mirip dengan kode diatas. jd sy ga bisa menghilangkan titel header yg bosenin tu.apa ada solusi lain mas? makasi banyak atas ilmunya..

Didik M.A said...

makasih..akihirnya saya udah bisa hilangkan judul blognya....thank's very mucH

simple_trader said...

tank u,udah sya tes hasilnya ok bnget,skali lg tank u ini diah hasilnya:http://smart-fxtoday.blogspot.com/

Redaksi said...

Punya saya kok gak sama kenapa ya?

Anonymous said...

oce de

u c u p said...

mkasih gan..

ahdan ahmad said...

tips yang bermanfaat.....
sekalian nitip almatku juga
ahdanahmadmalkan.bogspot.com
www.rickgamer.co.cc

Sohra Rusdi said...

makasih atas petunjuknya gan langsung saya praktekkan di blog maklum masih newbie nggak tahu opret blog kalau nggak ada tutorial seperti ini

Muehammad Yuezha Andrean said...

Berhasil gan triknya dicoba di blog saya, makasih banget tutorialnya :)

Post a Comment