Monday, September 29, 2008

Lebih Menarik Dengan Header Buatan Sendiri

Header Blog yang kita unduh beserta templatenya biasanya gambarnya tidak sesuai dengan apa yang kita inginkan, kalo ada yg kebetulan sesuai dengan isi blog kita itu hanya kebetulan tapi kalo kita pingin ngerubahnya, caranya juga gampang banget, semisal pengen foto kita yg terpampang di header kita tinggal buat aja, gini nih caranya..!!
  1. Kita harus mengetahui ukuran header blog yg mau diganti >> tinggal klik kanan aja pada head lalu pilih properties, nah ! dah keliatan kan berapa panjang dan lebarnya.. he..he..
  2. Trus langkah selanjutnya siapin bahan-bahan yang mau di tempel di header, bisa foto kamu, gambar palu, semen, batubata dll >> emang mau bangun rumah... kkk
  3. Dengan bantuan Photoshop, CorelDraw atau software apa aja yang bisa buat utek2 gambar, buat lembar kerja sesuai ukuran header kita lalu tinggal tempel dan kreasikan bahan2 tadi sesuai keinginan kita.
  4. Ingat !! ukuran panjang lebarnya sangat penting buat nantinya klo dah dipasang biar nggak kekecilan / kebesaran, biar pas gitu, kalo pas kan enak...enak...ehmm
  5. Kalo sekiranya udah jadi jangan lupa save alias simpen hasilnya ke dalam format file yg ngedukung buat di tempel pada header blog.
  6. Oh ya.. klo cara pasangnya udah tau kan? tinggal log in aja ke blogger kamu kok
  7. Gimana? guampang banget kan, nggak ada salahnya dicoba.....

Penutup : Mengganti header menyebabkan tambah cakep, indah, menawan, tidak membosankan, dan bisa update sesuai tema waktu, acara dan musim..hemm

4 comments:

RUMAH MAKAN APUY PURWAKARTA said...

kok propertiesnya nggak ada mas?

Abdoel Khatar said...

mas...keteranga tentang bikin header sendiri dari mas gak jelas banget gituh..apa hard disk/memory saya lagi eror kali ya...soalnya saya pengang kebord ama most n' natapin monitor udah hampis 10 jam di warnet...kalau gitu saya mau istirah sebentar, nanti saya sambung lagi...o..ya mas!!!giman menurut mas dengan tampilan blog saya, soalnya saya masih new baby..

Hery said...

ok ...siiiiiiiiiiiippppppppppp makasih ya buat petunjuknya..

Unknown said...

lAH langkah nya mana mas??

Post a Comment